Tinggalkan komentar

Bagaimana Cara memasang Music Playlist di wordpress?

Buat yang belum tau bagaimana cara masang Music Playlist di sidebar wordpress, mungkin artikel ini bisa membantu.

» oke, pertama buka situs ini : http://www.mixpod.com/

» terus klik sign up untuk register (kalau sudah punya akun, silahkan log in)

» kalau sudah register buka email kamu, coz kamu diminta mengkonfirmasi lewat email kamu.

» setelah di konfirmasi, silahkan login atau langsung ke halaman “My Playlist”

» klik “Create Playlist” untuk membuat Playlist

» cari lagu2 yang pengen kamu masukin ke playlist di kotak Search

» klik tanda plus (+) untuk memasukannya ke dalam playlist

» kalau sudah, klik 2.Costumize & pilih skin yang kamu suka

» klik Colors and Styles yg ada di bawah Costumize untuk menatur warna & style skin-nya.

» selanjutnya klik Settings.

  • pada option Autoplay pilih “yes” kalau kamu mau lagu di playlist kamu langsung terdengar waktu blog kamu dikunjungin visitor
  • pilih “yes” pd option Shuffle klo kamu mau lagu2-nya terdengar secara acak
  • Loop => yes
  • Privacy => publish

» kalau sudah, lanjut ke 3.Save Playlist

  • di kotak playlist title, kamu isi dengan judul playlist kamu
  • sedangkan Playlist Description, kamu isi tentang playlist kamu
  • pada option Genres dan Categories, pilih 2 atau 3 aja jangan banyak-banyak
  • pada kotak Playlist Tags, isi aja terserah kalian. misalnya : happy, favorite, dll

» setelah itu klik  SAVE (get code)

» kalau sudah nanti muncul jendela baru, klik option Other sites => More => Logo wordpress

» masukkan username & password wordpress kamu dan klik post

» setelah itu, pindah ke Dashboard wordpress kamu, pilih post & edit posting (no tittle). pilih HTML dan copy semua code-nya.

» klik Appearance dan pilih Widgets

» tarik widget Text ke tempat yg kamu mau di sidebar

» paste-kan code HTML yg tadi disitu, lalu SAVE

» dan… BINGGO!!! coba liat hasilnya.

Nah itulah langkah-langkah bagaimana cara masang Music Playlist.

##Selamat Mencoba##

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: