2 Komentar

Bagaimana Cara Memasang Live Traffic Feed di WordPress?

Ada yang menanyakan Bagaimana mengetahui orang yg melihat blog kita?

Nah dari situ saya punya ide buat nge share kepada sahabat-sahabat WordPress yang mungkin memiliki permasalahan yang sama. Sebenarnya masih banyak cara yang lain untuk melihat traffic pengunjung di blog kita, seperti Histats kemudian Clustr Map dan lainnya.

Namun hari ini saya akan coba berbagi bagaimana Cara Pasang Live Traffic Feed pada WordPress. Sebelum ke topik ada baiknya kita simak apa itu Live traffic feeds?

Live traffic feedsadalah fasilitas yang diberikan oleh http://feedjit.com yang gunanya untuk mengetahui dari mana saja pengunjung sahabat berasal. Kalau ada orang yang berkunjung ke blog sahabat, maka saat itu juga sahabat bisa mengetahui dari mana mereka berasal dengan cara melihat pada kotak live traffic feed sahabat.

Tetapi, bagi teman-teman yang menggunakan blogspot, pemasangan live traffic feed sangat mudah, bahkan sahabat hanya tinggal mendaftar dan melengkapi isian di http://feedjit.com, setelah itu pihak feedjit langsung memasangnya di blog sahabat.

Bagi sahabat yang pakai wordpress, kalau menggunakan cara yang sama dengan blogspot, di jamin tidak bisa jalan. Atau, misalnya sahabat langsung meng-copy-paste kode html yang diberikan http://feedjit.com ke dalam widget sahabat, itu juga tidak bisa berjalan.

Nah . . . Lalu bagaimana cara memasangnya di WordPress?

Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Sahabat masuk kesini http://feedjit.com/joinimg/

2. Lalu muncul halaman muka dari website penyedia.

3. Sahabat tentukan lebar dari berapa entri yang sahabat inginkan. Setelah selesai pengisian, klik Apply.

4. Selanjutnya, copy-paste kode dalam kotak ke dalam widget sahabat. Kalau sudah selesai, klik Save.

5. Selesai dech… Gimana menurut sahabat? Sangat mudah bukan?

Catatan: Kalau sahabat masuk ke website http://feedjit.com, itu biasanya kode html yang tidak berupa image dan terkadang tidak mau jalan. Kalau masuk lewat http://feedjit.com/joinimg/, kodenya merujuk pada image, dan di jamin pemasangan live traffic feed sahabat sukses.

Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat . . .

2 comments on “Bagaimana Cara Memasang Live Traffic Feed di WordPress?

  1. […] Nah . . . Lalu bagaimana cara memasangnya di WordPress? […]

  2. sangat bermanfaat, nice blog

Tinggalkan komentar